Apa Itu Atap Bitumen ? Dan Apa Saja Jenis Produk Atap Bitumen ?

Atap Bitumen - adalah salah satu jenis atap yang bisa dijadikan pilihan sebagai penutup rumah adalah atap bitumen, yaitu atap yang memiliki banyak variasi warna seperti warna merah bata, hijau lumut, coklat, dan hitam. Pemasangannya pun mudah, hampir sama dengan atap seng. Atap bitumen punya struktur bergelombang yang sekaligus saluran udara sehingga mengurangi pengembunan. Struktur genteng tersebut juga tahan air. Jadi, tak ada salahnya jika anda memilih jenis Atap Bitumen ini untuk menambah kecantikan rumah Anda.

Struktur atap ini biasanya terbuat kayu, beton, maupun baja ringan. Atap jenis ini bentuknya bergelombang berupa lembaran dan terbuat dari campuran serat alam dan aspal. Selain bobotnya yang ringan, atap bitumen juga kuat dan tidak mudah pecah karena mengandung bahan aspal dan serat selulosa (Kayu atau Pulp). Struktur bahan dasar bitumen diproses dengan teknik penekanan dan pemanasan tinggi sehingga atap jenis ini lebih fleksibel, kuat, dan tidak mudah patah. Agar tidak licin, permukaannya diberi lapisan resin dan bertekstur yang fungsinya sebagai pencegah bocor serta rembesan air yang muncul dari badan atap.

Dan menurut sumber dari wikipedia, pengertian atap bitumen adalah material atap genteng yang terbuat dari aspal atau bitumen dan material lain seperti, pasir batu, fibreglass, alga coating. Genteng Aspal atau juga disebut genteng bitumen, genteng asphalt shingle, atau atap sirap aspal sebutan genteng aspal karena memang bahan dasar genteng tersebut adalah asphalt bitumen.



Ada Beberapa Jenis dan Bentuk Atap Bitumen, Yaitu : 

  1. Atap Bitumen Shingles flat : atap ini berbahan pasir batu, fibreglass, alga coating
  2. Atap Bitumen Gelombang : atap bitumen jenis ini berbentuk gelombang dengan bahan dasar serat selulosa dan aspal
  3. Atap Bitumen Tile : atap bitumen jenis ini berbentuk tile atau seperti genteng pada umumnya bahannya dasar adalah serat selulosa dan aspal.



Apa Saja Keuntungan Dari Penggunaan Atap Bitumen ?

  • Atap Bitumen lebih ringan dibanding jenis atap atau genteng lain.
  • Tidak mudah pecah. Walau lebih ringan, Atap Bitumen ternyata lebih kokoh serta lebih tahan pecah.
  • Mampu meredam suara Hujan yang turun rintik-rintik ataupun deras tak akan mengganggu pendengaran penghuni rumah.
  • Memiliki banyak variasi warna. Misalnya warna merah, cokelat, hijau, dan hitam.
  • Lentur, mudah dibentuk serta disesuaikan dengan bentuk rumah..
  • Sangat kuat. Atap Bitumen kuat dan tahan tekanan angin.
  • Tahan lama.
  • Lebih tahan air.


Lantas Apa Saja Jenis Produk Atap Bitumen yang Dijual Dipasaran ?

1. Atap Bitumen Onduline

Atap Onduline adalah produk atap bergelombang dan material penutup dinding yang atraktif, ringan dan sangat kuat. Atap Onduline merupakan atap lembaran 10 gelombang yang pertama kali diperkenalkan kepada pasar dan telah banyak digunakan saat ini. Dan asal kalian tau, bahwa ternyata Atap Onduline membutuhkan waktu lebih dari 50 tahun untuk mengembangkan produknya, sehingga terciptalah produk atap bitumen yang tahan terhadap segala macam cuaca.
Atap Bitumen Onduline
Atap Bitumen Onduline
Atap Onduline diproduksi dengan menggunakan lapisan tunggal yang ada pada serat organik serta dicampur dengan bitumen dan melewati proses pengepresan dengan menggunakan temperatur suhu panas yang tinggi. Untuk pewarnaan pigmen pada atap, Onduline menerapkan sistem yang terbaik sehingga berhasil menciptakan lembaran Atap Bitumen yang mampu menahan sinar UV. Atap Onduline adalah produk atap yang unik, mempunyai bobot yang ringan dan kuat sehingga membuatnya cocok untuk diaplikasikan pada atap rumah anda.


2. Atap Genteng Bitumen Onduvilla

Onduvilla adalah material atap ringan dan memiliki tekstur atap yang sama dengan Atap Onduline terbuat dari fiber selulosa, bitumen, dan resin yang tahan terhadap tekanan dan panas. Komposisi bahan Onduvilla identik dengan Atap Onduline yang terbuat dari teknologi tinggi dan memenuhi standar European Norm EN 534.
Atap Onduvilla
Atap Onduvilla
Atap onduvilla adalah atap yang diproduksi dengan menggunakan bahan bitumen selulosa sebagai bahan dasarnya. Atap onduvilla diproduksi dengan menggunakan material atap yang ringan serta memiliki tekstur atap yang sama dengan atap onduline. Atap onduvilla dibuat dengan menggunakan komposisi bahan fiber selulosa, bitumen dan resin yang tahan terhadap tekanan dan suhu panas. Komposisi bahan atap onduvilla tersebut sangat identik dengan atap onduline. Atap onduvilla terbuat dari teknologi tinggi serta telah memenuhi standar european norm EN 534. Oleh karena itu, atap onduvilla tahan terhadap air dan dapat melindungi bangunan Anda dari suhu tinggi (panas) atau cuaca yang sangat ekstrim sekalipun.


3. Atap Bitumen Guttapral

Atap Guttapral adalah atap bergelombang berbahan bitumen yang ringan, anti pecah dan indah. Atap Guttapral merupakan bahan penutup atap yang ringan, kuat, tahan lama dan ramah lingkungan.
Atap Bitumen Guttapral
Atap Bitumen Guttapral
Atap guttapral adalah atap bergelombang terbuat dari bitumen selulosa (Aspal), resin dan mineral aditif lainnya yang menjadikan produk ini mempunyai stabilitas dimensional tinggi, lentur, mudah dibentuk dan dipasang, serta tidak mudah pecah. Atap guttapral merupakan atap lembaran 10 gelombang yang bisa diaplikasikan sebagai penutup atap yang ringan, kuat, tahan lama dan ramah lingkungan.


4. Atap Bitumen Ondura

Ondura adalah produk atap bergelombang dan material penutup dinding yang atraktif, ringan dan sangat kuat. Atap bitumen ondura merupakan atap lembaran bergelombang yang diperkenalkan kepada pasar dan telah banyak digunakan saat ini.
Atap Bitumen Ondura
Atap Bitumen Ondura
Atap ondura adalah lembaran atap bitumen bergelombang yang dikembangkan untuk menghasilkan atap yang tahan terhadap cuaca. Atap ondura terbuat dari lapisan tunggal serat organik yang dicampur dengan bitumen melalui proses penekanan dan pemanasan yang tinggi. System pewarnaan pigmen yang digunakan menghasilkan lembaran ondura yang tahan terhadap sinar UV.


5. Atap Sirap Bitumen CTI

Atap Bitumen CTI ex Korea memproduksi atap shingles aspal menurut EN544, standar Eropa. Atap bitumen CTI akan terus mengkaji dan menghasilkan Shingles yang akan membuat kontribusi yang besar bagi dunia serta Korea di bidang produk atap. Atap bitumen CTI merupakan produk atap bitumen yang kuat dan tidak mudah sobek ataupun pecah, hal ini disebabkan karena atap bitumen CTI mengandung bahan aspal serta serat selulosa (Kayu atau Pulp).
Atap Sirap Bitumen CTI
Atap Bitumen CTI
Atap bitumen CTI mempunyai struktur bergelombang dan sekaligus saluran udara yang berfungsi untuk mengurangi pengembunan. Struktur pada atap bitumen CTI tersebut juga sangat tahan terhdapa air. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir jika Anda memilih menggunakan atap bitumen CTI ini untuk menambah kesan elegan pada rumah anda.


6. Atap Sirap Bitumen GAF

Atap sirap bitumen GAF baik untuk semua bentuk atap, baik untuk pelana maupun perisai. Apabila direncanakan dengan bentuk kerucut ataupun dome, maka tidak ada pilihan lain selain menggunakan genteng yang memiliki elastisitas dan mampu menjaga kebocoran sehingga didapatkan hasil desain atap yang maksimal.
Atap Aspal Sirap Bitumen GAF
Atap Aspal Sirap Bitumen GAF
Atap sirap bitumen GAF menjadi pilihan utama di Amerika, dengan perubahan iklim dingin dan panas yang lebih ekstrim dibanding di Indonesia. Didukung dengan pelaksana lapangan yang berpengalaman di bidangnya, maka kami dapat menjamin Genteng ini baik digunakan di Indonesia. Proses penawaran dapat segera kami berikan apabila kami dapat memperoleh Rencana Atap dari Proyek yang ada.


7. Atap Sirap Bitumen Cana

Atap Bitumen Cana ini didatangkan langsung dari Korea, Atap Bitumen Cana hadir untuk menyempurnakan atap bitumen yang sudah ada selama ini, karena Atap Bitumen Cana dilengkapi dengan self adhesive yang full pada badan genteng sehingga Atap Bitumen Cana lebih berkualitas dan yang terpenting mempunyai ketahanan lebih dibandingkan dengan genteng sejenis.
Atap Sirap Bitumen Cana
Atap Bitumen Cana
Atap bitumen cana 3-Tab Shingle memiliki pilihan model atap aspal yang dapat menyesuaikan berbagai jenis atap rumah dan juga tahan terhadap cuaca. Atap aspal sirap bitumen cana mempunyai ukuran yang sangat presisi sehingga hasil pemasangan akan terlihat jauh lebih rapih dan memiliki beberapa macam pilihan warna yang lebih menarik, selain itu atap aspal sirap bitumen cana juga memiliki self adhesive area yang panjangnya 25 cm, lebih panjang dari produk sejenis.



Bagaimana, Apakah Anda berminat dan tertarik untuk membeli Atap Bitumen ?
Dapatkan penawaran harga terbaik hanya di CV. Anugerah Ajitama.
Hubungi kami di (031) 8959416 atau di 0822 2052 4447 (Mobile/Whastapp).
Kami Melayani Penjualan Hingga Seluruh Pelosok Indonesia  !