Atap Alderon Pionir Atap UPVC Gelombang

Atap Alderon - Atap merupakan salah satu elemen penting pada bangunan yang perlu Anda perhatikan. Selain berfungsi sebagai payung atau penutup bangunan, Atap juga dapat melindungi keluarga Anda dari cuaca panas dan hujan. Seiring berkembangnya teknologi dan kemajuan jaman, Inovasi produk atap pun juga semakin beragam seperti Genteng Metal, Atap BitumenAtap Galvalum, atau bahkan Atap UPVC sekalipun.

Bicara mengenai Atap UPVC, kali ini kami akan membahas salah satu produk atap UPVC yang banyak dikenal dipasaran dengan nama Alderon atau Atap Alderon. Atap Alderon merupakan salah satu dari sekian banyak produk atap bangunan yang menggunakan bahan dasar plastic UPVC didalam proses pembuatannya. Buat Anda yang merasa belum terlalu familiar dengan produk Atap Alderon ini, disini kami akan mengulasnya secara jelas dan detail.


Apa Saja Tipe dan Kelebihan yang Dimiliki Atap Alderon ? Mari Kita Bahas !

Apa itu Atap Alderon ? mungkin ini adalah pertanyaan yang sering kali muncul dibenak Anda. Atap Alderon adalah atap gelombang berbahan UPVC dengan performa prima yang dapat memberikan berbagai macam solusi untuk memenuhi kebutuhan atap bangunan. Tidak jarang yang menggunakan Atap Alderon sebagai Kanopi, Carport, bahkan Atap Rumah sekalipun. Dengan formulasi UPVC yang mutakhir, hal ini membuat performa Atap Alderon jauh melampau performa atap sejenisnya. Tampilan lembaran yang dimiliki Atap Alderon berbentuk gelombang, hal ini membuat eksterior bangunan Anda menjadi semakin menarik jika dipadukan dengan penggunaan Atap Alderon.
Gambar Atap Alderon
Gambar Tipe Produk Atap Alderon
Atap Alderon adalah salah satu produk atap yang akhir-akhir ini sering menjadi perbincangan dikalangan masyarakat khususnya dikalangan teknisi bangunan, karena dengan menggunakan Atap Alderon Anda tidak perlu lagi memasang insulasi yang berfungsi sebagai peredam panas dan suara. Dimana, hal tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak kelebihan Atap AlderonTipe yang dimiliki Atap Alderon berbeda-beda, tentunya dengan kelebihan dan spesifikasi yang berbeda pula. Lantas apa saja sih tipe yang dimiliki Atap Alderon


Varian dan Tipe Produk yang Dimiliki Atap Alderon

Atap Alderon diproduksi dalam berbagai jenis dan tipe yang berbeda-beda. Dengan terciptanya beberapa varian produk Atap Alderon ini, diharapkan konsumen dapat memilah serta memastikan atap mana yang sekiranya sesuai untuk memenuhi kebutuhan bangunannya. Atap Alderon adalah pionir atap gelombang UPVC yang dapat memberikan berbagai macam solusi untuk kebutuhan atap Anda, mulai dari proyek kontruksi dengan keahlian khusus bahkan hingga ke perumahan atau hunian rumah sederhana.

Atap Alderon menyediakan 2 tipe jenis atap yang berbeda yaitu, Atap Alderon Twinwall dan Atap Alderon RS Single Wall, berikut ini kami akan rangkumkan beberapa kelebihan dari ke dua jenis atap tersebut lengkap dengan spesifikasinya, mari kita simak :


Atap Alderon (Twinwall Corrugated)

Atap Alderon dibuat dengan formula pelindung UV yang dapat melindungi bangunan Anda dari dampak sinar ultraviolet secara langsung serta cuaca yang tidak menentu. Hal tersebut dapat membuat Atap Alderon tidak mudah rusak, serta warnanya tidak gampang pudar meskipun dalam jangka waktu penggunaan Atap yang lama sekalipun.
Gambar Atap Alderon Twinwall
Gambar Atap Alderon Twinwall
Atap Alderon ini mempunyai beragam pilihan warna yang nantinya dapat Anda sesuaikan dengan cat yang ada pada bangunan Anda. Sehingga tampilan bangunan yang Anda miliki tampak lebih elegan dan lebih menarik. Atap Alderon sangat cocok jika didunakan pada bangunan seperti pabrik kimia, greenhouse, atap kanopi, tempat parker, walkway, bengkel mobil, bahkan gazebo. Atap Alderon mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya sebagai berikut :


Apa Saja Kelebihan dari Atap Alderon Twinwall ?

1. AWET DAN WARNA TIDAK GAMPANG PUDAR
Atap Alderon terbuat dari formula pelindung UV yang dapat melindungi bangunan Anda dari dampak langsung sinar ultraviolet serta cuaca yang tidak menentu. Hal ini membuat Atap Alderon tahan lama dan tidak mudah rusak, serta warnya tetap cantik meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. MAMPU MEREDAM PANAS SERTA KEDAP SUARA
Dengan adanya system rongga udara yang ada pada lembaran atap ini, membuat Alderon dikenal sebagai atap dengan kemampuan penghantar panas yang rendah. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan Insulation untuk meredam panas dan suara dari luar bangunan yang dihasilkan oleh tetesan air hujan.

3. KETAHANAN TERHADAP BAHAN KIMIA
Diproduksi dengan menggunakan bahan baku UPVC performa tinggi, membuat Atap Alderon tahan terhadap baham kimia seperti serta dampak dari polusi industri seperti, zat asam, solvent organic, bahkan minyak sekalipun.

4. FORMULA ANTI KARAT
Sangat cocok digunakan didaerah yang mempunyai iklim tropis serta kelembapan suhu udara yang tinggi. Karena Atap Alderon di produksi dengan bahan UPVC yang dikenal sebagai bahan yang tahan terhadap karat.
Gambar Anatomi Atap Alderon Twinwall
Anatomi Atap Alderon Twinwall

Spesifikasi Atap Alderon Twinwall

Untuk memenuhi kebutuhan Atap Anda, Alderon menyediakan 2 tipe profil atap yaitu Alderon 830 dan Alderon ID 860, dibawah ini adalah spesifikasi detail kedua profil atap Alderon tersebut :
TIPE
Alderon 830
Alderon ID 860
Tebal
10 (mm)
10 (mm)
Lebar
885 (mm)
860 (mm)
Lebar Efektif
830 (mm)
924 (mm)
Tinggi
40 (mm)
40 (mm)
Jarak Antar Puncak
166 (mm)
215 (mm)
Berat*
11 (Kg/Lm)
11 (Kg/Lm)
Panjang**
900 (mm)
900 (mm)
Warna
Biru/Putih (Doff), Putih Transparan
Biru/Putih (Doff), Putih Transparan
Gambar Detail Atap Alderon Twinwall
Gambar Profil Atap Alderon Twinwall

Atap Alderon RS (Single Wall)

Atap Alderon RS adalah salah satu varian produk atap dari Alderon. Atap Alderon RS ini mempunyai beberapa perbedaan dari atap pendahulunya Alderon Twinwall. Jika Alderon Twinwall mempunyai double layer dan mempunyai rongga, Atap Alderon RS ini hanya mempunyai satu layer dan tidak berongga.

Gambar Atap Alderon RS
Gambar Atap Alderon RS
Selain itu, Atap Alderon RS ini mempunyai fisik yang lebih ringan dibandingkan dengan Atap Alderon Twinwall. Akan tetapi kekuatan yang dimiliki Atap Alderon RS ini bisa dibilang sama dengan Atap Alderon Twinwall yang notabennya mempunyai 2 dinding dan rongga. Kesamaan lainnya yaitu terletak pada sistem perlindungan terhadap paparan sinar ultraviolet matahari. Berikut ini akan kami rangkumkan kelebihan lain yang dimiliki Atap Alderon RS ini lengkap beserta spesifikasinya.
Gambar Atap Alderon RS
Tipe Produk Atap Alderon RS

Apa sih Keunggulan Atap Alderon RS (Single Wall) ?

1. KUAT DAN KOKOH
Atap Alderon RS ini diproduksi dengan bahan yang berkualitas, serta diolah dengan teknologi terkini. Hal ini membuat Atap Alderon RS sangat kuat dan kokoh, serta dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. BERAT YANG RINGAN
Dengan menggunakan desain single layer, membuat Alderon RS ini mempunyai berat yang lebih ringan dibandingkan dengan pendahulunya yakni Alderon Twinwall yang notabennya menggunakan 2 layer dalam proses pembuatannya. Berat Alderon RS hanya 2kg/m.

3. AWET DAN WARNA YANG TIDAK GAMPANG PUDAR
Sama seperti pendahulunya yaitu Atap Alderon Twinwall, ketahanan dan kekuatan yang dimiliki Atap Alderon RS ini bisa dibilang sama dengan Alderon Twinwall. Karena Alderon RS diproduksi dengan menggunakan material UPVC terbaik.

4. MENCEGAH PERAMBATAN API
Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kebakaran misalnya, Atap Alderon RS ini otomatis akan mencegah adanya perambatan api. Karena apabila Api mulai menjalar ke Atap Alderon RS ini, dengan sendirinya api tersebut akan segera padam. Sehingga api tersebut tidak mudah menjalar ke bagian lain bangunan Anda.


Spesifikasi Atap Alderon RS (Single Wall)

Spesfikasi Atap Alderon RS
Spesifikasi Profil Atap Alderon RS
Gambar Detail Profil Atap Alderon RS
Gambar Detail Profil Atap Alderon RS

Berapa sih Harga Atap Alderon yang Ada di Pasaran ?

Berapa sih harga atap alderon yang ada dipasaran ? mungkin ini adalah pertanyaan yang sering muncul dibenak Anda. Dari tahun 2018 hingga 2019 Harga Atap Alderon selalu update setiap harinya. Harga Atap Alderon terbilang ekonomis, pasalnya kualitas yang diberikan oleh Alderon sebanding dengan harga atap alderon yang ada dipasaran. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Atap Alderon, Anda dapat menghubungi sales marketing kami untuk menanyakan Harga Atap Alderon secara langsung.

Kenapa harga atap alderon dikatakan ekonomis ? karena Atap Alderon dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, dengan kondisi tersebut Anda tidak perlu repot-repot lagi menggantinya dengan Atap jenis lain dalam jangka waktu belasan tahun. Selain itu, jika Anda menggunakan Atap Alderon, Anda juga tidak perlu lagi memasang insulation untuk meredam panas dan suara, karena Atap Alderon mempunyai fitur peredam panas dan kedap suara. Dengan begitu biaya yang Anda keluarkan menjadi lebih hemat.



Bagaimana, Apakah Anda berminat dan tertarik untuk membeli Atap Alderon ?
Dapatkan penawaran harga terbaik hanya di CV. Anugerah Ajitama
Hubungi kami di (031) 8959416 atau di 0822 2052 4447 (Mobile/Whastapp)
Kami Melayani Penjualan Hingga Seluruh Pelosok Indonesia !