Pemasangan Turbin Ventilator Untuk Rumah Tinggal ? Mari Kita Ulas, Apa Saja Keuntungannya !

Pemasangan Turbin Ventilator untuk rumah tinggal - Apakah kalian pernah melihat alat berbentuk seperti kubah yang berputar diatas genteng atau atap rumah berwarna silver mengkilat ? Ya, benar sekali, itulah Turbin Ventilator yang berguna sebagai alat ventilasi dan sirkulasi udara. Lantas, apakah bisa turbin ventilator ini digunakan untuk rumah tinggal ? jawabannya tentu saja bisa.

Kalau begitu apa saja manfaat pemasangan turbin untuk rumah tinggal ? Turbin ventilator berfungsi sebagai alat sirkulasi udara yang dapat menghirup udara panas yang ada didalam ruangan. Kenapa bisa begitu ? karena Turbin ventilator menganut prinsip kerja "Thermosiphon". Apa itu ? Thermosiphon adalah perputaran atau pergerakan benda yang disebabkan oleh adanya tekanan aliran udara panas didalam ruangan. Sehingga hal itu membuat turbin ventilator ini menjadi alat sirkulasi udara yang sangat diminati dan banyak dicari karena mampu bekerja tanpa menggunakan tenaga listrik serta hemat energi dan ramah lingkungan.
Prinsip Kerja Turbin Ventilator
Prinsip Kerja Turbin Ventilator
Selain itu turbin ventilator juga dapat disebut sebagai alat "Wind Catcher" yang memanfaatkan sifat tekanan angin dalam proses bekerjanya dan bergerak berputar untuk menarik keluar udara panas bertekanan tinggi didalam ruangan atau bangunan dan dihembuskan keluar melalui celah-celah sirip yang ada tepat pada kepala turbin. Selain berfungsi untuk menetralisir udara panas, turbin ventilator ini juga dapat menghisap debu, sehingga dapat membuat ruangan Anda terasa lebih sejuk, segar, dan bersih.

Dan berikut ini adalah manfaat utama pemasangan turbin ventilator untuk rumah tinggal

1. Turbin ventilator sangat ramah lingkungan
Kinerja turbin ventilator sangat ramah lingkungan, karena turbin ventilator bekerja tanpa bantuan tenaga listrik. Serta dengan adanya alat ini, ruangan menjadi lebih sejuk, bersih dan lebih segar. Karena mampu menetralisir udara panas dan lembap. Alat ini juga bisa menjadi alternatif pengganti AC (Air Conditioner) pada ruangan yang sangat tidak ramah lingkungan karena dapat meningkatkan pemanasan global yang dapat menambah pemanasan suhu bumi.

2. Diproduksi dengan menggunakan bahan yang kokoh dan tahan lama
Turbin ventilator di produksi dengan menggunakan dua bahan utamanya yaitu stainless steel dan aluminium, dimana kedua bahan berikut ini dikenal sebagai bahan yang kuat, kokoh, serta tahan lama. Terlebih pada bahan stainless steel, yang mempunyai ketahan terhadap karat lebih lama.

3. Mampu menanggulangi permasalahamn udara kotor dan lembap
Sudah terbukti bahwa turbin ventilator dengan cara kerjanya mampu mentralisir udara yang ada didalam ruangan atau bangunan menjadi lebih bersih, sejuk, dan segar. Tak heran jika alat ini banyak digunakan sebagai alat sirkulasi udara pada bangunan seperti gudang, pabrik, restoran, dll.

4. Hemat tenaga listrik
Alat sirkulasi udara ini dibuat dengan menggunakan sistem angin sebagai media penggeraknya serta dapat bekerja dan beputar selama 24 jam nosntop. Hal ini membuat beban biaya penggunaan listrik untuk kebutuhan penggunaan alat sirkulasi udara semakin berkurang, maka tak heran jika alat ini banyak digunakan untuk pabrik, gudang atau restoran.

5. Proses instalasi dan perawatan yang mudah
Pemasangan turbin ventilator sangatlah mudah dan simpel. Khususnya pemasangan turbin ventilator untuk rumah tinggal, karena alat ini bisa dipasang diatas jenis atap apa saja. Selain itu, alat ini juga sangat hemat dan sangat minim biaya perawatan.

Turbin Ventilator untuk Rumah Tinggal ? Gimana Cara Kerjanya ? Mari Kita Ulas !

Bagaimana sih kira-kira cara kerja turbin ventilator baik untuk rumah tinggal ? jawabannya yah sama saja seperti cara kerjanya pada gedung industri, gudang, pabrik atau jenis bangunan lain. Alat ini hanya bekerja dengan memanfaatkan tenaga angin dari luar bangunan selama 24 jam nonstop. Oleh karena itu alat ini sangat banyak digunakan untuk industri apapun, karena sangat hemat tenaga listrik dan ramah lingkungan. Penggunaan turbin ventilator pada gedung-gedung industri dapat berputar hanya dengan tekanan angin yang rendah sekalipun. Tak hanya itu turbin ini juga mampu menahan angin yang berkecepatan tinggi. Berputarnya turbin ventilator yang disebabkan oleh adanya perbedaan tekanan udara dari luar dan dalam ruangan.

Dapat bergerak berputar karena menggunakan bearing dengan kualitas terbaik yang ada pada kepala turbin, dan bekerja untuk menyalurkan keluar udara panas yang ada didalam ruangaan, melalui lubang sirip yang pada turbin ventilator. Apakah Pemasangan Turbin Ventilator untuk rumah aman ketika hujan tiba ? jawabannya aman, gak perlu khawatir terjadi kebocoran, selama turbin berputar, meskipun hujan, rumah dapat dipastikan aman dari kebocoran asalkan pemasangannya tepat dan benar. Dan untuk mengurangi resiko kebocoran, biasanya teknisi menambah aksesoris turbin turbin berupa flashing. Supaya air yang ada diatas atap tidak sampai menggenang.

Ada Berapa Banyak Jenis Serta Ukuran Turbin Ventilator yang Ada Dipasaran ?

Sejauh ini ada berbagai macam jenis produk atau merk turbin ventilator yang dijual dipasaran. Tentunya dengan berbagai kelebihan serta keunggulan masing-masing pada setiap merknya. Walaupun begitu setiap merk turbin ventilator pada umumnya mempunyai ukuran yang sama. Setiap merk hanya memproduksi turbin dengan ukuran mulai dari 18 inch, 24 inch, 30 inch, 36 inch, dan yang paling besar 42 inch. Tak hanya itu, rata-rata setiap merk ventilator tersebut hanya memproduksi turbin dengan bahan aluminium dan stainless steel saja.

Pemasangan turbin ventilator untuk rumah umumnya menggunakan turbin dengan ukuran 18 inch sampai 24 inch dengan bahan aluminium, dikarenakan bahan aluminium lebih ringan jika dibandingkan dengan bahan stainless steel. Akan tetapi banyak juga rumah yang menggunakan turbin ventilator dengan bahan stainless steel dikarenakan pemilik rumah lebih mengutamakan sisi ketahanan turbin untuk pemakaian jangka panjang. Karena bahan stainless steel lebih kuat jika dibandingkan dengan bahan aluminium.

Dan penggunaan untuk industri, pabrik atau gudang, umumnya menggunakan turbin ventilator dengan ukuran besar, mulai dari ukuran 30 inch hingga yang terbesar 42 inch. Kenapa menggunakan turbin dengan ukuran besar ? karena kapasitas daya hisap udara juga semakin besar. Sehingga pemasangan turbin diatas atap gudang atau pabrik tersebut tidak memerlukan jumlah yang banyak. Serta meringankan konstruksi atap bangunan tersebut. Berikut ini adalah beberapa merk turbin ventilator yang tersedia dipasaran dan banyak digunakan untuk keperluan rumah tinggal atau kebutuhan industri :

1. Turbin Ventilator Cyclone

Turbin Ventilator Cyclone merupakan salah satu pioneer produk turbin ventilator di Indonesia yang paling banyak dicari dan diminati masyarakat. Berfungsi untuk mengrangi udara panas, kelembaban, menghilangkan bau tak sedap, serta dapat menghilangkan debu dan asap. Turbin Ventilator Cyclone merupakan hasil pengembangan teknologi dari Amerika yang menggunakan Bearing dengan kualitas terbaik dikelasnya sehingga mampu berputar otomatis tanpa menggunakan tenaga listrik.
Turbin Ventilator Cyclone
Turbin Ventilator Cyclone
Turbin ventilator cyclone hadir dengan berbagai macam ukuran, mulai dari 18inch, 24inch, 30inch, 36inch, dan yang paling besar 42inch. Mempunyai dua varian pemilihan material, yaitu bahan aluminium dan stainless steel.

2. Turbin Ventilator Kiencier

Turbin Ventilator Kiencier merupakan sebuah cara serta solusi efektif untuk membuat ruangan menjadi lebih segar dan bersih. Umumnya, selain digunakan sebagai alat sirkulasi pada pergudangan atau industri pabrik, Turbin Ventilator Kiencier juga dapat dugunakan sebagai alat sirkulasi udara pada rumah tinggal, home industri, dll. Turbin Ventilator Kiencier dapat berputar tanpa tenaga listrik, dan sangat minim biaya perawatan serta mampu bekerja selama 24 jam.
Turbin Ventilator Kiencier
Turbin Ventilator Kiencier
Turbin ventilator Kiencier hadir dengan berbagai macam ukuran, mulai dari 18inch, 24inch, 30inch, 36inch, dan yang paling besar 42inch. Hadir dengan dua varian bahan dalam proses pembuatannya, yaitu bahan aluminium dan stainless steel.

3. Turbin Ventilator Proven

Turbin ventilator Proven dapat berfungsi dan bekerja hanya dengan mengandalkan tekanan aliran angin, sehingga dapat menghemat beban biaya listrik. Banyak konsumen yang mempercayakan sirkulasi ruangan mereka dengan menggunakan turbin ventilator proven. Karena kualitasnya yang bagus dan bermutu. Bahkan tak cukup sampai disitu, turbin vemtilator proven juga memberikan garansi kepada konsumen sebagai bentuk komitmen kepada pelanggannya dalam rangka meningkatkan kualitas produk, serta menjaga nama dan citra baik produk.
Turbin Ventilator Proven
Turbin Ventilator Proven
Turbin ventilator Proven diproduksi dengan dua varian bahan, yaitu alumunium dan stainless steel. Proven juga mempunyai berbagai macam ukuran, mulai dari 18inch, 24inch, 30inch, 36inch, dan yang paling besar 42inch.


Bagaimana, Apakah Anda berminat dan tertarik untuk menggunakan Turbin Ventilator ?
Dapatkan penawaran harga terbaik hanya di CV. Anugerah Ajitama
Hubungi kami di (031) 8959416 atau di 0822 2052 4447 (Mobile/Whastapp)
Kami Melayani Penjualan Hingga Seluruh Pelosok Indonesia !

0 Response to "Pemasangan Turbin Ventilator Untuk Rumah Tinggal ? Mari Kita Ulas, Apa Saja Keuntungannya !"

Posting Komentar