Manfaat Penggunaan Genteng Metal Sebagai Penutup Atap Bangunan

Genteng Metal - Atap adalah salah satu bagian pokok yang ada pada sebuah rumah dan mempunyai peran yang penting untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. Oleh karena itu, kualitas serta kekuatan genteng merupakan hal yang harus kita perhatikan. Saat ini popularitas genteng metal semakin melonjak seiring dengan keunggulan yang dimilikinya seperti tahan lama, ringan, serta tahan tehadap guncangan gempa.

Sejauh ini penggunaan atap modern yang diproduksi dengan bahan dasar logam metal banyak memberikan dampak balik yang positif. Pasalnya genteng metal sangat tahan lama dan kuat. Tidak heran, jika saat ini banyak pemilik rumah atau bangunan yang berminat menggunakan genteng metal sebagai atap bangunan mereka. Mari kita ulas lebih dalam, mengapa genteng metal saat ini menjadi produk yang paling popular dikalangan masyarakat.


Berikut Ini Adalah Beberapa Produk Genteng Metal yang Banyak Diminati

Dipasaran sendiri, telah banyak produk genteng metal dengan berbagai macam merk yang dijual diagen-agen atau toko-toko bangunan dengan harga yang bervariasi dan beragam. Harga genteng metal tersebut bervariasi dikarenakan perbedaan merk produk yang dimana setiap merk genteng metal menawarkan keunggulan dan kelebihan yang tentunya berbeda-beda juga. Hingga saat ini telah banyak sekali bermunculan produk genteng metal berkualitas yang dijual dipasaran. Berikut ini adalah beberapa produk genteng metal yang paling banyak diminati masyarakat :

1. Genteng Metal Arista

Produk genteng metal yang satu ini mempunyai corak yang indah serta menarik dengan sentuhan akhir susunan polyester paint yang terjamin daya ketahannya serta mempunyai tampilan yang unik dan dinamis. Genteng metal arista roof tipe batuan dengan batuan alami akan menciptakan keindahan yang natural pada atap bangunan rumah anda.
Genteng Metal Arista Roof
Genteng Metal Arista Roof

2. Genteng Metal Minimalis

Hadir dengan tampilan yang mewah dan modern untuk melengkapi kebutuhan atap rumah anda. Rainbow mempersembahkan tiga pilihan jenis yaitu genteng metal minimalis elegant, genteng metal minimalis allure, dan genteng metal minimalis dwi warna
Genteng Metal Minimalis
Genteng Metal Minimalis

3. Genteng Metal Prima Roof

Merupakan produk genteng metal yang kokoh, kuat, serta mempunyai beban yang ringan. Genteng metal prima roof mempunyai 2 jenis tipe genteng yang dapat anda pilih untuk kebutuhan tampilan atap bangunan yang anda miliki, yaitu batuan dan tanpa batuan. Genteng prima roof adalah genteng metal yang anti bocor, kokoh serta ringan, dan sangat sesuai untuk kebutuhan genteng saat ini.
Genteng Metal Prima Roof
Genteng Metal Prima Roof

4. Genteng Metal Kencana

Mempunyai berat hanya 1 banding 10 dibandingkan dengan genteng beton. Genteng metal kencana sangat cocok digunakan untuk daerah yang rawan terhadap bencana gempa atau yang memiliki struktur tanah bergambut seperti Kalimantan dan sumatera.
Genteng Metal Kencana Roof
Genteng Metal Kencana Roof

5. Genteng Metal Multiroof

Merupakan produk Genteng Metal dengan strata tertinggi. Dengan menggunakan genteng metal ini anda tidak perlu lagi khawatir atap bangunan anda mengalami kebocoran, pecah, serta berlumut. Genteng metal multiroof dibuat dengan menggunakan bahan metal terbaik dan mempunyai bobot yang sangat ringan.
Genteng Metal Multiroof
Genteng Metal Multiroof

6. Genteng Metal Sakuraroof

Hadir dengan kemampuan untuk mewujudkan atap rumah yang modern dan elegant. Genteng metal ini sangat ekonomis dengan beberapa keunggulan seperti bobotnya yang ringan, anti karat, anti bocor serta tahan lama. Diproduksi dengan teknologi pewarnaan yang khusus, sehingga membuat genteng metal ini keindahan warnanya tidak akan pudar.
Genteng Metal Sakuraroof
Genteng Metal Sakuraroof

7. Genteng Metal Suryaroof

Memiliki dua jenis tipe produk yaitu suryastone (batuan) dan suryacolor (tanpa batuan). Genteng metal surya roof sangat ringan dan tidak akan membebani konturksi rangka baja ringan Anda. Untuk proses pemasangannya juga lebih cepat dibandingkan dengan pemasangan genteng jenis lain.
Genteng Metal Suryaroof
Genteng Metal Suryaroof

Kenapa Harus Menggunakan Genteng Metal ?

Hingga saat ini telah banyak pilihan atap genteng untuk bangunan atau rumah yang bisa Anda pilih. Dimulai dari genteng berbahan dasar tanah liat, keramik, hingga yang paling modern yaitu genteng metal. Setiap atap genteng tersebut mempunyai fungsi serta kelebihannya masing-masing. Dari beberapa pilihan tersebut, genteng metal adalah salah satu produk atap bangunan yang paling banyak diminati masyrakat. Jika Anda sedang dalam tahap membangun rumah, mungkin beberapa keunggulan dari genteng metal ini dapat menjadi pertimbangan untuk Anda. mari kita simak beberapa keunggulan dan kelebihan dari genteng metal berikut ini.


Apa Saja Manfaat dan Kelebihan Genteng Metal ?

1. Daya Tahan Tinggi
Bicara mengenai daya tahan, genteng metal mempunyai daya tahan yang cukup tinggi dan baik. Pasalnya, bahan genteng ini bersifat anti pecah. Selain itu, genteng ini juga tahan terhadap serangan jamur, dan rayap. Anda juga tidak perlu khawatir genteng metal anda menjadi lapuk. Dengan berbagai kelebihan tersebut, sehingga menjadikan genteng metal dapat digunakan dalam jangka waktu puluhan tahun sekalipun.

2. Berat yang ringan
Berat bobot yang dimiliki genteng metal sangatlah ringan karena bentuknya berupa lembaran tipis. Rata-rata berat genteng dengan luasan 1 meter persegi hanya 7 kg. Dibandingkan dengan atap beton yang beratnya dapat mencapai hingga 60 kg dengan luasan yang sama, tentunya genteng metal lebih unggul.

3. Cocok digunakan pada daerah rawan gempa
Karena genteng metal memiliki berat beban yang sangat ringan, sehingga genteng yang satu ini sangat cocok untuk daerah yang rawan gempa. Dengan pemasangan khusus yang dapat membuat genteng metal sangat erat dan menyatu dengan rangka rumah, sehingga anda tidak perlu khawatir apabila terjadi gempa diwilayah Anda, karena genteng metal merupakan pilihan atap yang sangat tepat.

4. Harga yang relatif Murah
Harga Genteng metal termasukdalam kategori menengah yang artinya masih cukup ramah di kantong. Jika Anda membandingkannya dengan produk Atap Genteng jenis lainnya. Bahkan, yang lebih menguntungkan lagi, Anda hanya membutuhkan sedikit lembaran Genteng metal untuk ukuran atap yang relatif luas.

5. Mempunyai banyak pilihan warna
Salah satu keunggulan yang sangat menarik dari Genteng metal adalah memiliki beberapa bahkan banyak pilihan warna yang variatif. Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi untuk membuat konsep bangunan yang kuat dan elegan tentunya. Genteng metal juga mempunyai banyak jenis, mulai dari minimalis hingga tradisional. Jika Anda senang dengan eksperimen, anda  wajib sekali memilih Genteng metal sebagai pilihan atap bangunan anda.

6. Ramah lingkungan
Siapa sangka Genteng yang terbuat dari bahan metal ternyata ramah lingkungan? Genteng yang satu ini ternyata terbuat dari bahan daur ulang yang mencapai hingga 60%. Selain itu, pembuatan Genteng ini memanfaatkan energi yang benar-benar efisien. Terlebih, jika Genteng ini rusak, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat Genteng yang baru.

7. Pemasangannya mudah dan efisien
Genteng dengan material metal ini telah didesain dengan sedemikian rupa agar pemasangannya dapat dilakukan dengan waktu yang sangat cepat. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menghamparkan lembaran Genteng ini di atas rangka atap. Setelah itu, kamu hanya perlu mengencangkan lembaran Genteng tersebtu dengan sekrup. Nah, begitulah cara memasang Genteng metal. Walaupun terdengar sederhana, bukan berarti ketahanannya tidak terjamin, malahan Genteng metal ini bisa dibilang tahan Angin serta tahan terhadap guncangan sekalipun.

8. Rangka atap sederhana
Dengan bobotnya yang ringan membuat Genteng ini tidak perlu didukung oleh struktur rangka atap yang rumit. Genteng metal cukup dipasang hanya dengan menggunakan penyangga berbahan baja ringan. Bagaimana? Praktis, kan?

9. Tidak berisik
Penggunaan Genteng metal berpasir adalah opsi yang tepat jika anda khawatir terhadap suara bising dari luar bangunan rumah Anda. Karena genteng metal berpasir dapat membuat rumah Anda menjadi tahan bunyi berisik di luar. Pasalnya, lapisan pasir pada Genteng metal ini dapat berfungsi sebagai peredam suara. Dengan pemasangan yang tepat, kamu bisa menciptakan hunian yang tenang dan nyaman untuk ditempati.


Berapa Harga Genteng Metal yang Banyak Dijual Dipasaran ?

Genteng Metal diproduksi dengan berbagai macam kelebihan serta keunggulan masing-masing serta dengan ukuran dan ketebalan yang berbeda-beda. Dengan menggunakan Genteng Metal, diharapkan dapat membantu Anda dalam menciptakan bangunan yang elok, indah dipandang, modern serta elegan. Yang perlu Anda ketahui bahwa genteng metal yang dijual pada setiap toko atau agen bisa jadi bebeda-beda dan harganya pun dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Oleh karena itu untuk mengetahui informasi mengenai harga genteng metal, Anda dapat langsung menghubungi sales marketing kami. Harga genteng metal yang kami tawarkan sangat menarik serta beragam, tergantung dari jenis genteng metal serta quantity yang Anda butuhkan. Harga ditempat kami dapat bersaing dengan toko atau agen-agen ditempat lain. Sejauh ini telah banyak produk genteng metal dengan bebagai macam merk dagang yang tersebar dan dijual ditoko atau agen-agen yang ada pada kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Medan, Bali, Sumatera, Kalimantan serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Inilah kelebihan genteng metal yang harus kamu ketahui. Meskipun mempunyai banyak kelebihan, Anda juga harus mengerti bahwa bahan metal merupakan bahan penghantar panas yang dapat membuat rumah menjadi terasa hangat. Untuk itu, pastikan kembali apakah produk Genteng yang satu ini memang produk yang tepat dan anda butuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat.



Bagaimana, Apakah Anda berminat dan tertarik untuk menggunakan Genteng Metal ?
Dapatkan penawaran harga terbaik hanya di CV. Anugerah Ajitama
Hubungi kami di (031) 8959416 atau di 0822 2052 4447 (Mobile/Whastapp)
Kami Melayani Penjualan Hingga Seluruh Pelosok Indonesia !