PERBEDAAN POLYCARBONATE LOKAL DAN POLYCARBONATE IMPORT

Setiap pabrikan, distributor, agen, sampai penjual pastinya akan bilang "Produk ini yang terbagus, produk kami dilengkapi anti ultra violet dan kami kasih garansi 10 tahun" jangan percaya itu semua adalah trik dari team marketing untuk membuat produknya semua laku, lalu siapakah yang akan di rugikan dalam hal ini, tentunya konsumen bukan, untuk itu kita sebagai konsumen harus bisa pilih-pilih dan membedakan kualitas dari mutu Polycarbonate tersebut.

Dalam kesempatan kali ini penulis mencoba menerangkan sedikit tentang perbedaan dari Polycarbonate tersebut, dalam kesempatan kali ini Polycarbonate dikategorikan dalam 2 kelompok yaitu :
- Polycarbonate Pabrikan Lokal
- Polycarbonate Import

Bagi sebagian konsumen, mungkin berpikir kualitas impor jauh lebih bagus daripada pabrikan lokal, tapi untuk Polycarbonate semua itu tidak berlaku, justru Polycarbonate pabrikan lokal mutu dan kualitasnya jauh lebih bisa di percaya, jangan percaya garansi anti pecah, semua itu tidak akan berlaku, karena untuk tingkat penjual sendiri saja jika didalam gudang penjual terjadi pecah itu sudah menjadi tanggung jawab penjual itu sendiri, apalagi kalau sudah ke tingkat konsumen dan sudah terpasang.


PERBEDAAN MUTU DAN KUALITAS POLYCARBONATE :

1. SEGI KETEBELAN :
Ada beragam ketebalan Polycarbonate mulai dari 4mm sampai dengan 10mm, tapi umumnya yang dipakai adalah ketebalan 4,5mm dan ketebalan 5mm. Semakin tebal Polycarbonate akan semakin bagus, karena ketahanannya akan relatif sama, tapi anehnya untuk Polycarbonate Import itu semua perlu di pertimbangkan karena tipikal dan karakteristik dari Polycarbonate Import adalah semakin tebal Polycarbonate tersebut maka poly tersebut akan semakin kaku dan tidak lentur, jika di gulung saja kadang sudah mengalami pecah, apalagi kalau sudah di pasang dan dan terkena sinar matahari, lama kelamaan Polycarbonate itu akan kering dan mudah pecah seperti kerupuk. Cara melihat ketebalan Polycarbonate sangatlah mudah bagi kaum awam sekalipun, tinggal tekan dengan jempol saja pasti sudah ketahuan kualitasnya. "Tekan ke arah alur memanjang".

2. SEGI WARNA :
Ada banyak warna untuk Polycarbonate, dari mulai grey, bronze, blue, green, silver. opal, light blue, dan masih banyak lagi warna, untuk kali ini penjelasanya secara singkat saja "Polycarbonate semakin gelap akan semakin bagus untuk meredam sinar matahari".


Dapat di simpulkan dari penjelasan diatas, maka kualitas Polycarbonate Lokal jauh lebih terpecaya dari pada kualitas Polycarbonate Import. Maka dari itu kita sebagai konsumen harus pandai-pandai memilih jenis Polycarbonate tersebut agar kita tidak menyesal di kemudian hari atas uang yang kita sudah keluarkan untuk pemasangan Polycarbonate tersebut.


JUAL ATAP POLYCARBONATE SURABAYA, JAKARTA, SIDOARJO, SEMARANG, BANYUWANGI, BEKASI, PALEMBANG, PEKANBARU, MEDAN, SEMARANG, MAKASSAR, BANJARMASIN, BALIKPAPAN, SAMARINDA, BONTANG, KUTAI KERTANEGARA, SOLO, JOGJAKARTA, BANDUNG, PALU, MANADO, PAPUA, FLORES, KUPANG, PALANGKARAYA, PONTIANAK, LAMPUNG, JAMBI, MATARAM, LOMBOK, MADURA, MADIUN, PURWOKERTO, CILACAP, TANGERANG, BOGOR, ACEH, PROBOLINGGO, PASURUAN, MALANG, INDONESIA